Friday, December 23, 2011

SENI MEMBERDAYA DIRI 1 – MEDITASI untuk Manajemen Stres & NEO ZEN REIKI Untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani

Seni Memberdaya Diri-01SENI MEMBERDAYA DIRI 1 – MEDITASI untuk Manajemen Stres & NEO ZEN REIKI Untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani 

 oleh Anand Krishna


***
Alam adalah medan energi yang luar biasa melimpah bagi kita, dan kalau kita berlaku sebagai Anak Alam yang hormat terhadap Sang Ibu, kita akan selalu dipelihara olehnya. Energi Murni Alam Semesta itu akan membuat kesehatan jiwa dan raga menjadi suatu yang mudah dimiliki dan Anda dapat mengelola kesehatan jiwa-raga Anda sendiri…tak perlu orang lain!
Sebagaimana Anda ingin mendengarkan siaran radio atau menikmati acara TV, anda hanya perlu hadir dalam “frekwensi gelombang yang sama” dan sesuatu yang luar biasa akan terjadi dalam diri Anda: menjadi sehat, lebih tenang dalam menghadapi dinamika kehidupan ini, lebih kreatif, dan intuisi Anda akan menjadi jauh lebih tajam.
Meditasi & Neo Zen Reiki akan memperkaya hidup Anda. Lebih dari itu, Anda juga akan memperkaya sesama Anda, bahkan setiap mahluk, karena setelah attunement Anda dapat “menyalurkan” Reiki itu kepada mereka.
“Pengalaman saya sebagai praktisi ilmu kedokteran Barat dan praktisi Neo Zen Reiki sungguh fantastik. Banyak sekali kasus psikomatis, neurologis (antara lain stroke, hipertensi dan tick dolores, perkapuran), hormonal (antara lain diabetes mellitus) menunjukkan perbaikan nyata.”
Dr. YusnantoDokter Umum
APA MEDITASI ITU ?
MEDITASI bukan konsentrasi. Meditasi juga tidak dapat diterjemahkan sebagai semedi, sebagaimana diartikn sekarang. Duduk diam selama berapa menit atau berapa jam yang sekarang ini disebut semedi, bukan meditasi. Meditasi adalah gaya hidup. Meditasi harus menjadi dasar kehidupan seseorang, baru ia dapat disebut seorang meditator.
Konsentrasi merupakan anak tangga menuju meditasi. Konsentrasi pada dasarnya akan menggelisahkan Anda, sebagaimana naik tangga melelahkan Anda.
Masih ingat waktu Anda baru belajar mengendarai sepeda, motor atau mobil? Anda harus berkonsentrasi, sehingga apabila ada teman yang ajak bicara pada belokan, Anda akan menegurnya, “Diam dulu dong, saya lagi belok nih”. Musik yang agak keras dapat membingungkan Anda. Namun sesudah mahir, Anda tidak usah berkonsentrasi lagi. Kesadaran Anda menjadi semakin luas. Anda bisa dengar musik, bicara dengan teman, memikirkan usaha Anda dan tangan serta kaki tetap jalan juga. Meditasi sama dengan perluasan kesadran. Hasil akhir dari meditasi adalah Samadhi atau keseimbangan. Setelah mencapai keseimbangan diri, Anda tidak gelisah lagi, tidak [...]
Neo Zen Reiki
Walaupun ada istilah Neo yang artinya new atau baru, sebenarnya tidak ada yang baru dalam sistem ini. Penggunaan istilah ini hanya untuk membedakannya dari sistem-sistem yang sedang  dipraktekkan dewasa ini.
Kita kembali ke konsep dasar Sensei Usui, ditambah dengan sumber asli dari bahasa Sanskrit yang pernah saya temukan pada tahun 1991. Itulah NEO ZEN REIKI. [...]
Dalam Reiki, kita berinteraksi dengan energi alam. Kita tidak dapat melawan alam. Alam selalu lebih kuat dari kita, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Kita pasti akan dipengaruhi oleh energi alam. Pengaruh ini pasti positif bagi kita, karena alam Maha Pengasih. Energinya energi murni. Tidak akan pernah terjadi pengaruh negatif.
***
Tulisan di atas  adalah kutipan-kutipan dari, buku “Seni Memberdaya Diri 1, MEDITASI untuk Manajemen Stres & NEO ZEN REIKI Untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani (cet.keenam-2001), ditulis oleh Anand Krishna. Diterbitkan oleh: PT Gramedia Pustaka Utama.  (cetakan pertama- thn.1998)

0 komentar:

Post a Comment