Thursday, January 5, 2012

Seni Memberdaya Diri – 2: Meditasi untuk Peningkatan Kesadaran

SENI MEMBERDAYA DIRI 2, MEDITASI untuk Peningkatan Kesadaran    

ditulis oleh Anand Krishna










***
Lewat Buku ini, lewat halaman-halaman ini kita bertemu sekali lagi. Jangan kira, pertemuan ini hanya suatu kebetulan. Pertemuan antara saya dan Anda ini bukanlah suatu kebetulan. Pada suatu ketika, di suatu tempat saya berjanji akan menemui Anda kembali. Saya telah menepati janji saya.
Selanjutnya terserah Anda! Manfaatkan pertemuan ini, manfaatkan kehadiran saya yang bersifat sesaat, sejenak – atau membiarkan pertemuan ini menjadi sebuah kenangan. Kenangan pahit atau kenagan manis – itu pun terserah Anda. Selama ini, saya telah mengasuh Anda sebagaimana seorang ibu mengasuh bayinya yang baru lahir. Berakhir sudah peran itu. Berakhir sudah lakon itu. Seorang anak yang masih dibawah umur bisa saja berbuat kesalahan. Sang ibu tidak akan memarahinya. Sang ibu akan menyayanginya, melindunginya. Saya masih tetap seorang ibu, tapi Anda bukan anak di bawah umur lagi. Anda sudah berumur, sudah berusia, sudah dewasa. Itu sebabnya sikap saya pun harus berbeda!
Tidak bias tidak, saya harus menunjukkan ketololan Anda – ketidakwarasan Anda – kebodohan dan ketidaksadaran Anda. Dan ingat [...]
Bersentuhan dengan Reiki dan Kundalini, sungguh luar biasa. Apalagi kalau kemudian diberkahi dengan Clairaudience dan clairvoyance, yang menjadikan kita waskita sehingga bias mendengar dan melihat hal-hal yang gaib, entah yang sudah atau yang akan terjadi. Sungguh luar biasa!
Bagi seorang Sufi dan seorang Yogi yang pernah bersentuhan langsung dengan Sangkan Paran dan mengalami sendiri  Jumbuhing Kawulo Gusti – atau pernah direngkuh oleh Sang Khalik – semua hal yang dahsyat itu tak lebih dari sekedar “gula-gula”. Itu hanya pemikat untuk beranjak lebih jauh, agar manusia membuka diri terhadap Anugrah Allah yang lebih dahsyat lagi, yaitu…(maaf, Anda harus mengalami sendiri sesuatu yang tak terucapkan ini)!
Beranjak lebih jauh berarti meninggalkan, tetapi anehnya dengan itu tidak kehilangan. Sebaliknya, semuanya yang dahsyat itu justru dilipatgandakan. Beranjak lebih jauh berarti bahwa itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah…(yang tak dapat dikatakan itu).
Kalau Anda tidak mau beranjak dari “gula-gula”, Anda tak pantas menerima anugrah yang lebih besar. Lalu, buku ini pun bukan untuk Anda!
“Saya merindukan guru rohani yang akan membimbing saya, tetapi mereka yang saya temui selalu mensyaratkan untuk masuk ke dalam agama mereka. Saya jadi capai. Tetapi, dengan membaca buku-buku Anand Krishna saya merasa mendapatkan seorang Guru dan akan tetap menganggap demikian meskipun beliau tidak sedang mencari murid!”
R.A Endang Sw Ahymsha,Ph.D.Wanita Pengusaha
***
Tulisan di atas  adalah kutipan-kutipan dari buku “Seni Memberdaya Diri 2, MEDITASI untuk Peningkatan Kesadaran“, cet. kedua Juli 2000. Ditulis oleh Anand Krishna. Diterbitkan oleh: PT Gramedia Pustaka Utama. Cetakan pertama Juni 1999.

0 komentar:

Post a Comment