Friday, January 6, 2012

Kehidupan : Panduan untuk Meniti Jalan ke Dalam Diri

kehidupan

KEHIDUPAN -

Panduan untuk Meniti Jalan ke Dalam Diri

ditulis oleh Anand Krishna

***

Bekal Yang Tak Pernah Basi
Begitu agungnya kehidupan ini! Perjalanan kehidupan yang sedang Anda tempuh ini tak pernah berakhir. Anda membutuhkan koper perjalanan yang kuat, awet dan tak aus karena waktu. “Kasih” adalah satu-satunya merek yang dapat diandalkan. Jangan memilih sesuatu yang lebih rendah mutu dan nilainya. Jangan menawar. Berapa pun harganya, belilah! Berapa pun yang Anda harus bayar, tetap masih murah. Kasih akan mewarnai perjalanan hidup Anda dengan kepercayaan diri. Dengan kasih, perjalanan hidup Anda akan lebih nyaman.
Dengan kasih, kini Anda dapat menikmati dan merayakan kehidupan Anda sambil menari, menyanyi dan bergembira-ria!
Sebelum Anda Melanjutkan Membaca Buku Ini
Sambil jalan bersamaku, ingatlah temanku, aku tidak meminta kamu untuk mengikutiku, karena kamu tidak akan bisa melakukannya. Suatu saat aku berjalan begitu cepat, sehingga walau kamu lari untuk mengejarku, kau tak akan mencapaiku. Jangan melakukan itu, mengikuti aku akan membuat hidupmu tidak berharga. Mengikuti aku berarti berakhirnya komunikasi antara aku dan kamu. [...]
[...] Aku punya sesuatu untuk kusampaikan padamu. Apabila aku katakan “sesuatu untuk disampaikan” , aku bermaksud bahwa , pada suatu saat kau pun akan punya sesuatu untuk disampaikan kepadaku. Aku menghormati hubungan dua arah seperti itu; itulah komunikasi.
Sungguh menyenangkan sekali perjumpaan dengan kamu lewat halaman-halaman buku ini. Kau akan mengenal diriku. Seperti teman-teman lain yang pernah kuajak bicara setelah meditasi bersama; sekarang aku ingin bicara dengan kamu. Petemuan ini indah!
Kau akan mendengar aku dan apabila kau maju selangkah lagi, kau akan memahamiku, bukan sekedar mendengar.
Banyak sekali pertanyaan yang akan [...]
Bagi para penjelajah rohani – terlepas dari agama yang ia peluk – hidup ini menawarkan cakrawala yang merentang tanpa batas, menembus langit tertinggi. Keluasan cakrawala itu menyibakkan misteri yang agung, yang membuat hidup ini menjadi suatu selebrasi, suatu perayaan. Dengan bekal yang tak pernah basi – yaitu cinta kasih – pengembaraan itu tak akan pernah membosankan, dan kepenuhan hidupnya menjadi hadiah cuma – cuma bagi kebahagiaan sesama yang sering terjebak oleh keresahan dan kekhawatiran yang bersumber pada hal-hal yang serba semu.
***

Buku kecil ini adalah kado besar bagi mereka yang mencari

apa arti hidup penuh.

***
Tulisan di atas  adalah kutipan-kutipan dari, buku ” KEHIDUPAN – Panduan untuk Meniti Jalan ke Dalam Diri “. Cetakan pertama: 1997. Ditulis oleh Anand Krishna.  Diterbitkan oleh: PT Gramedia Pustaka Utama.

0 komentar:

Post a Comment