Friday, January 13, 2012

Misteri Air (bersama Kawan-kawan)

misteri airMengungkap Misteri Air

ditulis oleh Anand Krishna bersama Teman-teman

***
Sudah begitu banyak penemuan ilmiah dalam bidang sains yang dilakukan sejumlah orang, yang mengantar manusia pada peradaban modern selama dua abad terakhir ini. Berbagi bentuk teknologi yang menyertai kita sekarang – mulai dari komputer, telpon genggam, internet, hingga pesawat terbang super canggih – adalah pengejawantahan dari penemuan-penemuan ilmiah ini.
Semua itu berpotensi membantu manusia untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua. Sayang sekali, kenyataannya tidak demikian yang terjadi. Banyak teknologi yang hanya dapat diakses oleh kaum yang berada – untuk membantu mereka mengejar “kenyamanan diri pribadi”. Tak jarang pula, teknologi menjadi ajang manusia untuk memuaskan nafsu kepemilikannya.
Dunia tidak menjadi lebih baik. Karena kesadaran manusia modern berbanding terbalik dengan sains dan teknologi yang mereka temukan dan ciptakan.
Ditengah keterasingan moderenisasi itu, ternyata masih terdapat sejumlah orang yang sadar. Yang menghendaki sebuah dunia yang lebih baik untuk semua.
Dr. Masaru Emoto adalah salah satu diantaranya. Lewat bukunya Messages from Water ia memberikan “kabar baik” pada dunia, tentang temuannya yang luar biasa. Lewat sebuah rangkaian percobaan yang panjang, ia menemukan bahwa molekul-molekul dalam air dapat dipengaruhi oleh pikiran, perkataan dan perasaan manusia.[...]
Ada rasa kagum sekaligus keharuan, menyaksikan gambar-gambar Kristal air yang indah-sebagai respon terhadap pikiran dan perasaan positif yang disampaikan pada air. Pengalaman yang mencerahkan.
Merasa bahwa pesan-pesan universal di balik penemuan itu sangat relevan bagi keadaan carut- marut yang sedang terjadi di negeri sendiri, kami memutuskan untuk menggelar diskusi terbuka dengan topik “Rahasia Air untuk Kemanusiaan Baru” -  yang hasilnya disajikan dalam buku ini. [...]
Di balik itu semua, yang sebetulnya bekerja adalah sifat air yang mencair itu. Segala sesuatu yang cair, liquid, mempunyai sifat yang meluas. Handphone yang kita gunakan pun menggunakan prinsip yang sama. Teknologi seluler itu liquid. Dia fluid, meluas. Dan cair tidak harus dalam bentuk air.
Pikiran yang cair juga akan meluas. Segala sesuatu yang cair, yang tidak padat, akan bergetar secara lebih cepat.
Belum lama berselang kita mengadakan diskusi tentang kamasutra. Di sini pun kita mendapatkan kesimpulan yang sama. Bahwa segala sesuatu yang cair akan [...]
Ini bukan klenik. Tapi, sekarang kita benar-benar tahu mengapa seorang dukun bias menyembuhkan pasien hanya dengan “segelas air putih”. Mengapa selalu ada “air suci” dalam hamper setiap tradisi agama.
Dr. Masaru Emoto, bersama tim penelitinya, menemukan fakta tak terbantahkan: Bahwa air ternyata dapat merespon pikiran dan perasaan manusia!
Air membalas keindahan “cinta” dan “syukur” yang kita sampaikan, dengan cara yang menakjubkan. Tapi, air yang sama dapat pula memantulkan “kebencian” dan “kekerasan” yang kita lakukan.
Saatnya belajar dari kebijaksanaan air. Namun…hindari buku ini, jika Anda belum siap mengubah cara pandang tentang kehidupan secara revolusioner.
***
Tulisan di atas  adalah kutipan dari sampul buku berjudul “ Mengungkap Misteri Air “, ditulis oleh Anand Krishna bersama Teman-teman.  Diterbitkan oleh: PT. One Earth Media.

0 komentar:

Post a Comment